Sabtu, 12 November 2016

Cara Membuat Bandeng Asap Khas Sidoarjo | jual bandeng asap sidoarjo | jual bandeng asap surabaya

Bagi penyuka masakan dengan bahan dasar ikan, tentu tidak akan melewatkan hidangan lezat nan menggugah seleras satu ini. Bandeng Asap Khas Sidoarjo. Salah satu kuliner nusantara asal Jawa Timur ini memiliki citarasa lain dengan ikan asap lainnya. Ikan bandeng juga merupakan lauk kegemaran sebagian besar masyarakat Indonesia dan siapa yang tidak suka ikan bandeng? Banyak wisatawan berburu dan membeli bandeng asap sebagai buah tangan. Bandeng Asap tidak ubahnya mirip dengan Ikan Asar yang dijual di Ambon, Maluku.



Rasanya belum mengunjungi Sidoarjo jika melewatkan sajian enak satu ini. Namun sekarang Anda dapat membuat Bandeng Asap Khas Sidoarjo ini di rumah. Resep ini cukup mudah dilakukan dan tidak memakan waktu yang lama. Bahan yang digunakan pun tidak banyak. Resep sederhana ini bisa menjadi santapan keluarga sehari-hari.  Berikut resep sederhana membuat Bandeng Asap khas Sidoarjo.

Bandeng Asap Khas Sidoarjo
kuliner-khas-Sidoarjo

Siapkan bahan-bahan berikut ini.

4 ekor bandeng, 3-5 ons per ekor

¼ kg beras putih

4 daun pisang ukuran 30 x 30, bersihkan

8 tusuk sate

Mentega dan minyak goreng secukupnya



Bersihkan ikan bandeng dari sisik dan sirip, serta buang isi perutnya. Kemudian cuci ikan dengan air garam. Sisihkan. Siapkan wajan dan lumuri dengan minyak goreng. Masukkan beras pada wajan, ratakan dan panaskan kompor. Kemudian tata tusuk sate secara menyilang diatas beras dan ikan bandeng yang sudah dibungkus dengan daun pisang secara sejajar. Lalu tutup wajan rapat-rapat. Tutup wajan yang digunakan bisa dilembari dengan kain serber bersih agar uap dari ikan tidak menetes kembali.

Masak sampai aroma bandeng tercium, kurang lebih 20 menit. Kulit bandeng akan berubah menjadi coklat tanda sudah matang. Maka  Bandeng Ikan Asap khas Sidoarjo siap disajikan. Lebih mantap jika disajikan dengan sambal uleg dan nasi hangat. Bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba resep mudah membuat Bandeng Asap khas Sidoarjo di rumah!

Untuk informas lebih lanjut mengenai pemesanan aneka olahan bandeng
silahkan hubungi Customer Service kami di :
0813-3378-6768 ( Tlp, SMS & WA )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar